Chicco Jericho Tak Menyangka Jadi Aktor Terbaik


PALEMBANG - Chicco Jericho dinobatkan menjadi Aktor Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014. Yang menarik adalah, perannya dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku adalah film perdananya.


Tentu ini membuat Chico tak henti-hentinya mengucap syukur atas kemenangan ini. Teriakan syukur ia lontarkan dari podium hingga belakang panggung.


"Puji Tuhan, saya sama sekali nggak menyangka bisa mendapatkan Piala Citra ini. Ini benar-benar malam yang luar biasa," ungkap Chicco di Palembang Sports and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/12/2014).


Kemenangan Chicco cukup mengejutkan bagi penonton ataupun pengamat film. Pasalnya, nama-nama besar seperti Vino G.Bastian dalam 3 Nafas Likas, Abimana Aryasatya dalam Haji Backpacker, Herjunot Ali dalam Tenggelamnya Kapal Van der Wijck dan Ario Bayu dalam film Soekarno.


"Semua bagus-bagus, malah sempat nyangka kalau yang menang bukan saya, tapi salah satu diantara mereka," ungkapnya


Cahaya dari Timur: Beta Maluku memang menjadi film yang diperhitungkan terbukti, film arahan produser Glenn Fredly berhasil menyabet Film Bioskop Terbaik tahun ini.