Jokowi Bentuk Badan Ekonomi Kreatif demi Perfilman Indonesia





Jokowi Bentuk Badan Ekonomi Kreatif Demi Perfilman Indonesia (Foto: Okezone)



Jokowi Bentuk Badan Ekonomi Kreatif demi Perfilman Indonesia

PALEMBANG - Setelah memberikan piala Citra kepada pemenang Film Bioskop Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014, Presiden Jokowi kemudian memberikan sambutannya.


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan kebanggaannya kepada insan perfilman Tanah Air. Bahkan Jokowi diam-diam penggemar film Indonesia. Presiden pun mencoba untuk kembali mengingat beberapa film yang sudah ditontonya.


"Tadi waktu saya naik ke atas panggung saya mengingat-ingat film Indonesia tahun ini atau tahun kemarin yang saya tonton. Saya ingat-ingat lagi, sekarang saya ingat. Yang pertama, Manusia Setengah Salmon, saya inget lagi apa ya? Comic 8, kemudian Malam Minggu Miko, sebenernya banyak yang saya tonton, tapi yang saya inget itu," kata Jokowi saat memberikan sambutan di FFI 2014, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 6 Desember 2014.


Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengungkapkan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada perfilman Tanah Air dengan membentuk Badan Ekonomi Kreatif yang langsung di bawah pengawasan presiden.


"Saya tadi sudah bisik-bisik sama pak Menteri untuk didukung total perfilman kita. Kalau tahun depan dukungannya tidak total, tolong saya dibisikin, ini serius," katanya.


"Oleh sebab itu, malam ini saya mengajak masyarakat untuk mencintai karya Indonesia," tandasnya.


(Edi)