Nadine Alexandra Banting Setir Jadi Sutradara


JAKARTA - Lama tidak terdengar kabarnya, Nadine Alexandra ternyata sibuk di belakang layar. Putri Indonesia 2010 ini memulai karier sebagai co-director di sebuah rumah produksi iklan dan film, Cineprime Pictures.


Berbekal pengalaman di panggung teater saat masih SD di GMIS Jakarta dan ilmu broadcasting yang ditempuhnya saat belajar di Inggris, Nadine memproduksi film hip hop pertama berjudul Tak Sempurna atau King of Rock City di tahun 2013.


"Untuk keinginan menjadi sutradara ini, sebenarnya sebuah tantangan yang aku tujukan kepada diriku sendiri di akhir tahun 2014. Seolah-olah aku bertanya pada diriku sendiri #DoYouHaveIt in you?," kata Nadine saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.


"Video Viral yang sedang diproduksi ini lebih kepada jenis video prank atau video jebakan, dengan sentuhan film suspense dicampur dengan elemen surprise yang tinggi, sehingga teknik produksinya sedikit berbeda dengan film pada umumnya," tambahnya.


Nadine pun merasa bersemangat menceritakan serunya Video Viral yang akan dirilis minggu depan via Youtube.


"Aku beruntung sekali bisa belajar begitu banyak hal tentang produksi Video Viral, dari mulai adegan penculikan, adegan penyergapan yang terasa sangat nyata, belum lagi dengan begitu banyak kamera yang dipakai dalam produksi ini, jadi seru, doain ya biar lancar," harapnya.