Dipuji Dhani, Evony Gagal Angkat Layar Raksasa


JAKARTA - Evony Arty membuka babak enam besar Rising Star Indonesia malam ini dengan membawakan lagu Zamrud, Pelangi di Matamu. Namun, Evony gagal mengangkat layar raksasa Rising Star.


Para kontestan akan ditantang menyanyikan lagu-lagu Indonesia yang pernah hits di industri musik Indonesia. Lantaran Evony mendapat perolehan yang kecil, dia harus meraih minimal 86 persen. Namun, Evony hanya mendapat 77 persen. Itu membuatnya gagal mengangkat layar raksasa.


Di awal penampilannya, Ahmad Dhani, Bebi Romeo langsung memberikan vote. Lalu dilanjutkan Ayu Ting Ting, dan diakhiri Judika. Sampai voting ditutup, Evony hanya meraih 77 persen, sehingga layar tidak terangkat.


"Perfect, kalau saya sih sempurna. Cuma ya memang Evony membawa dirinya ke dalam satu tempat di mana tempat itu terbatas. Lagu itu kan aransemennya berbeda, jazz banget. Evony sendiri yang membawa ke ranah jazz, dan jazz itu tempatnya sedikit, makanya dapat sedikit 77 persen. Kalau pop pasti bisa pakai 87. Nilainya 77 bukan berarti lebih jelek dari yang lain. Di Indonesia itu gitu, kadang-kadang yang terbaik belum tentu jadi presiden," kata Dhani.


Namun, penilaian Dhani dibantah Bebi Romeo. Dia menilai, Evony sudah tepat membawakan genre jazz.


"Kalau saya kurang sependapat dengan Dhani. Menurut saya Evony sudah membawakan pada tempatnya. Masalahnya dia tampil pertama saja, jadi orang belum kasih vote. Kalau menurut saya mau itu jazz, pop, asal dibawakan tepat itu pasti disukai," imbuhnya.


Dengan perolehan tersebut, Evony harus kembali duduk di kursi hot seat. Meski begitu, belum tentu menghentikan langkah Evony menuju babak grand final. Pasalnya, malam ini para Expert akan pelit memberi nilai pada para kontestan.