Terlibat Skandal, Song Hye Gyo Minta Maaf


Rabu, 20 Agustus 2014 00:20 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Terlibat skandal, Song Hye Gyo minta maaf (Foto: Soompi)Terlibat skandal, Song Hye Gyo minta maaf (Foto: Soompi) SEOUL - Song Hye Gyo membuat heboh pemberitaan di Korea karena terlibat skandal pajak. Aktris cantik ini diketahui tidak membayar pajak selama tiga tahun, dan tidak melaporkan penghasilannya sejak 2009.


Berdasarkan audit yang dilakukan Departemen Pajak Korea, Song Hye Gyo memiliki total kekayaan sebesar 5.953 miliar won, atau Rp68 miliar dari 2009 hingga 2011. Namun, sekira 92,3% dari jumlah tersebut tidak disertai dokumen resmi.


Petugas pajak mengungkapkan, Song Hye Gyo hanya melaporkan total kekayaannya sebesar 2.557 miliar won, yang terdiri dari 785 juta won pada 2009, 818 juta won pada 2010, dan 954 juta won di 2011. Setelah proses investigasi, mantan kekasih Hyun Bin ini langsung melunasi utang pajak.


Departemen Pajak Korea juga menuntut dua akuntan yang mengurus pajak Song Hye Gyo, karena melakukan tindakan indisipliner dengan mengizinkan sang aktris melanggar pajak. Demikian seperti dilansir Allkpop.


Namun, perwakilan Song Hye Gyo menjelaskan skandal ini muncul karena ulah akuntannya yang sudah dipecat. Mereka juga menegaskan sang aktris tidak mengetahui apa-apa terkait pembayaran pajak.


Song Hye Gyo meminta maaf karena tidak memerhatikan urusan pajaknya dengan benar. Setelah melunasi utang pajaknya, dia dikabarkan sedang merenungi kejadian ini.


"Perusahaan akuntan "T" dan "P" tidak melakukan tugas dengan baik untuk melaporkan pajak pada petugas, dan akuntan yang bekerja untuk keuangan Song Hye Gyo sudah dipecat. Kami akan mengambil langkah hukum untuk menjerat mereka dan perusahaannya. Dia minta maaf tidak berhati-hati dengan urusan pajak sebagai aktris yang dilihat banyak orang. Meski dia sudah melunasi utangnya, Song Hye Gyo benar-benar merenungi tentang bagaimana pajaknya ditangani. Kami meminta kalian untuk mengerti, dia juga melakukan hal terbaik agar kejadian ini tidak terulang," kata perwakilan Song Hye Gyo. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.