Senasib, Ini Saran Tina Toon untuk Marshanda


Ini Saran Tina Toon untuk Marshanda (Foto: Alan)Ini Saran Tina Toon untuk Marshanda (Foto: Alan) JAKARTA - Bullying memang menjadi momok sangat menakutkan yang dirasakan anak-anak kecil saat ini. Beberapa artis, seperti Marshanda pernah mengalami bullying dari teman sekelasnya. Saking parahnya, Marshanda pernah mengunggah video kekesalannya di Youtube.


Tak hanya Marshanda, penyanyi Tina Toon juga pernah mengalami hal tersebut. Tubuhnya yang tambun menjadi bahan olok-olok teman-temannya. Tak peduli dia artis atau dari kalangan menengah keatas, bullying tetap ia rasakan.


Beda dengan Marshanda, Tina bisa mengatasi hal itu meski sempat stres. Pelampiasan Tina saat stres adalah dengan makan dan pada akhirnya, terkena sindrome Bulimia.


"Remaja pasti ada stresnya. Pelampiannya beda-beda, ada di youtube, sosmed, ada yang langsung gila. Nah gue larinya ke makan dan bulimia. Remaja memang kelihatan indah tapi banyak masalah," ucapnya saat ditemui dalam peluncuran buku "Tina" di Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/8/2014).


Untungnya dia bisa keluar dari problematika itu. Banyak cara agar para remaja bisa keluar dari permasalahannya. Selain ada pelampiasan positif melalui hobi atau olahraga, keluarga menjadi yang sangat utama. Dia pun menganjurkan agar Marshanda bisa kembali dekat dengan orang tua, bukan justru menjauh.


"Satu dari keluarga. Keluarga selalu bikin up. Mami sama oma nomor satu. Dulu gendut-gendutnya mau live di tv, mami fotoin katanya kurus. Mereka bukan bohongin tapi coba nguatin. Kedua, motivasi Tina public figure, mau bikin surprise. Jadi keluarga jangan ditinggalin," tandasnya.


Seperti diketahui, Marshanda mengidap suatu penyakit psikologis. Labilnya sikap Marshanda diketahui dalam videonya di Youtube pada tahun 2009. Hingga sejak itu sampai hari ini, Marshanda harus minum obat agar kondisinya sehat.


Namun peristiwa "pemasungan" yang dilakukan ibunya, Rianti Sofyan, akhir Juli lalu menjadi puncak konflik Marshanda dan ibunya. Kini Marshanda meninggalkan rumah orang tuanya yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.