Tersangka Penggelapan, Dea Mirella Tipu Istri Kedua Eel


Jum'at, 30 Mei 2014 20:54 wib | Djamhari - Okezone




Dea Mirella (Foto: Okezone)Dea Mirella (Foto: Okezone) BEKASI- Sebelum menjual mobil milik mantan suaminya, Eel Ritonga, artis Dea Mirella sempat bohongi istri kedua mantan suaminya, Ninda.


"Sebelum jual mobil dia tipu istri kedua mantan suaminya itu. Selanjutnya dia jual mobil jenis Honda CRV atas nama Ninda," ungkap Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, Jumat (30/05/2014).


Kebohongan Dea sebelum menjual mobil itu, kata Siswo, karena mobil yang dijual itu atas nama Ninda istri kedua mantan suaminya.


"Surat-suratnya ada di Ninda, jadi enggak mungkin kalau tidak menipu Ninda dia jual mobil tanpa surat-suratnya," terangnya.


Untuk kronologis, kata Siswo, awalnya Dea meminjam mobil dari Eel. Karena tidak dapat memberi kunci secara langsung, akhirnya Eel menitipkan kunci kepada pamannya. Dea pun mengambil mobil tersebut dari paman Eel. Setelah seminggu dipinjam, mobil tersebut tidak dikembalikan. "Saat itu Dea telah menjual mobil tersebut," kata Siswo.


Menurut Siswo, dengan aksi tipunya kepada Ninda, Dea sempat membujuk Ninda untuk membantu menjualkan mobil. "Dia bilang jual mobil sudah dapat izin dari Eel. Jadi, Ninda pun akhirnya memberikan surat-surat mobil kepada Dea," terangnya.


Kasus penggelapan ini sudah dilaporkan sejak lima bulan yang lalu. Dea Mirella sebelumnya juga telah dipanggil dua kali untuk melakukan pemeriksaan sebagai saksi.


Akhirnya, statusnya hari ini sudah naik menjadi tersangka. Jangka waktu penetapan Dea sebagai tersangka yang terhitung memakan waktu lama ini karena pihak kepolisian harus berhati-hati. "Hari ini surat pemanggilan sebagai tersangka telah dikirim untuk Dea Mirella," tandasnya.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.