Mathias Muchus Tak Pernah Asal-asalan Terima Tawaran


Minggu, 01 Juni 2014 08:03 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Mathias Muchus (Foto: Okezone)Mathias Muchus (Foto: Okezone) JAKARTA - Aktor kawakan Mathias Muchus mengungkapkan salah satu rahasianya menjadi aktor terbaik. Menurut pria kelahiran 15 Februari 1957 itu, banyak pertimbangan yang harus disesuaikannya dalam setiap mengambil tawaran bermain film.


"Saya kalau mau main film, sangat pemilah. Banyak sekali faktor yang jadi pertimbangan saya, dari skrip, karakter yang ditawarkan, lalu sutradaranya siapa, rumah produksinya apa, dan sebagainya. Karena saya enggak mau sembarangan tampil di layar lebar," kata Mathias Jeruk Purut, Jakarta Selatan.


Berbagai penghargaan sebagai aktor terbaik pun sukses diraihnya sejak tahun 1988 dalam perannya di film Istana kecantikan. Diakuinya, berbagai peran menantang seperti menjadi seorang gay dan waria pun sudah dilakoninya.


"Pernah, saya pernah main jadi karakter alter ego. Jadi gay, bencong gitu juga pernah. Malahan pas jadi gay itu malah dapat Piala Citra, karena pas tahun 1988 hal itu kan tabu ya. Kalau sekarang banyak," katanya tertawa.


Namun, Mathias mengakui jika dirinya masih ada peran yang belum pernah ia lakoni dan ingin sekali di dapatkan.


"Jadi kamu, saya mau jadi (wartawan). Saya belum pernah main film atau teater atau apa gitu tapi jadi wartawan dan masih banyak karakter yang lainnya lagi," tandasnya.

(Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.