Nugie Bingung Tak Ada Capres Singgung Pelestarian Alam


Jum'at, 30 Mei 2014 23:27 wib | Egie Gusman - Okezone




Nugie (Foto: Egie/Okezone)Nugie (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bangka Belitung terpilih sebagai tempat penyelenggara acara "Festival Belitong Biru" yang akan menampilkan aneka foto di bawah laut dan memecahkan rekor dunia.


Selain pameran foto bawah laut, ada juga kegiatan lain yang tak kalah menarik seperti, transpaltasi koral dan penanaman mangrove di perairan Belitung. Acara ini berlangsung pada 5-6 Juni 2014.


"Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Belitung ada kegiatan pameran foto dalam air yang merupakan rekor dunia," kata Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Amin Nurachman saat jumpa pers Festival Belitong Biru di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2015).


Dalam acara ini, melibatkan beberapa artis papan atas Tanah Air salah satunya, Nugie. Menurut Nugie, Belitung memiliki laut yang indah. Maka tak heran jika dirinya sangat antusias terlibat dalam acara tersebut.


"Ikuti kegiatan ini, saya bisa mengeksplor alam Belitung. Belitung itu punya surga bawah air di Indonesia. Banyak yang belum meminati wisata bawah airnya," ujar Nugie.


Diakui Nugie, dirinya galau lantaran dari dua Calon Presiden (Capres) Indonesia, tidak ada yang menyinggung mengenai pelestarian alam.


"Sampai sekarang saya galau, karena capres enggak ada yang mengangkat tema konservasi. Terserah mau ada endorsment atau enggak, kita sebagai anak bumi harus jaga kelestarian alam," jelasnya.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.