Bidik Kaum Muda, Jokowi Gandeng Wanda Hamidah-Melly Manuhutu


Jokowi & JK (Foto: Okezone)Jokowi & JK (Foto: Okezone) JAKARTA - Pemilu Presiden pada 9 Juli mendatang, tinggal menghitung hari. Dalam hitungan kurang 50 hari ke depan, masyarakat Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden barunya. Dan untuk mendukung pasangan pilihan capres cawapres, berbagai kalangan merapatkan barisannya. Tidak ketinggalan kalangan artis.


Setelah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, kini kalangan artis dan publik figur menyampaikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.


Para artis dan politisi muda seperti Wanda Hamidah, Melly Manahutu, Latifah Al Anshori, Marah Laut C. Noor, Indra J.Piliang, Diaz Hendropriyono, memberikan dukungannya dalam Gerak Cepat.


Gerak cepat merupakan gabungan individu-individu muda pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla. Gerak Cepat ini dideklarasikan di Kampoeng Kemang, Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada 25 Mei 2014 sore.


Pendeklarasian ini secara resmi sebuah wadah dukungan untuk Capres-Cawapres Jokowi-jK sekaligus meluncurkan situsnya, www.gerakcepat.com.


Inisiatif gerakan ini muncul dari kalangan muda yang sejak awal mengarahkan suara mereka. Yang bergabung di sini dua kelompok besar dari Sahabat Muda Jokowi-JK dan Kawan Jokowi.


"Gerak cepat ini sangat terbuka bagi siapa saja, baik relawan maupun yang belum menjadi relawan, yang memiliki semangat, optimis, dan positif dalam mendukung pasangan Jokowi-JK," kata Chaerani Putri, Ketua Sahabat Muda Jokowi-JK.


Putri berharap, gerakan ini berhasil menyatukan relawan-relawan muda pendukung Kokowi-JK yang tersebar dan berjalan sendiri-sendiri.


"Gerakan ini merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda dengan inisiatif baik yang bersedia mendukung berbagai perbaikan bagi Indonesia," ungkapnya, dalam rilis yang diterima Okezone.


Sekadar diketahui, para artis yang tergabung untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-JK mengaku bahwa mereka sangat yakin atas pilihan mereka bukan sekadar ikut-ikutan. Mereka mengharapkan perubahan menuju Indonesia Jaya di tangan para pemimpinnya. Mereka optimis pemerintahan akan bisa berjalan dengan maksimal di tangan Jokowi-JK yang sangat sederhana, merakyat dan ramah dengan rakyat serta terkenal paling netral.


Menurut para artis pendukung Jokowi ini, kinerja Jokowi telah lama mereka perhatikan sejak memimpin Solo dan Jakarta jadi mereka sangat yakin bahwa Jokowi dan Jusuf Kalla bisa membawa perubahan baru bagi Indonesia jaya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.