Perankan Indra Sjafrie, Mathias Muchus Belajar Dialek Minang


Sabtu, 31 Mei 2014 13:38 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Mathias Muchus (Foto: Okezone)Mathias Muchus (Foto: Okezone) JAKARTA - Aktor senior Mathias Muchus, terlibat dalam film terbaru Garuda 19. Dia berperan sebagai pelatih sepakbola Timnas U-19, Indra Sjafrie.


"Saya di sini berperan sebagai Indra Sjafrie, karakternya itu tegas, sangat bersemangat, kalau sudah memilih A ya A, tidak ada huruf lain," ungkapnya saat ditemui di press conference di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.


Suami dari Mira Lesmana ini harus berlatih dialek Sumatera Barat. Padahal, ia berasal dari Sumatera Selatan.


"Indra Sjafrie itu kan dari Padang, saya Palembang jadi latihan dialek sama cara beliau bersikap. Walaupun saya tidak ingin menjadi Indra Sjafrie, saya hanya mencoba mengikuti beliau," jelasnya.


Bahkan, Mathias juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Indra Sjafrie langsung.


"Ya saya bertemu dengan mas Indra, saya banyak tanya dari beliau juga tentang banyak hal supaya saat nanti saya berakting bisa lebih dekat karakternya dengan aslinya," tutupnya. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.