Ibnu Jamil Bangga Perjalanan Timnas U-19 Akan Difilmkan


Jum'at, 30 Mei 2014 20:27 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Ibnu Jamil (Foto: Egie/Okezone)Ibnu Jamil (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Sebuah film yang mengangkat perjalanan Timnas U-19 akan segera hadir untuk menjadi penyemangat penggila bola Tanah Air. Film garapan Mizan Production itu diberi judul Garuda 19 yang diangkat berdasarkan sebuah novel berjudul Semangat Membatu karya Rudi Gunawan.


"Saya merasa mendapat kehormatan untuk bekerjasama dengan Mizan Production. Pada saat awal saya buat buku ini saya berpikir bahwa ini tidak cukup. Ini harus lebih (diangkat ke layar lebar)," kata penulis novel Rudi Gunawan, saat Press Conference di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).


Beberapa aktor yang akan bermain dalam film tersebut seperti Mathias Muchus, Ibnu Jamil, dan Reza Aditya itu mengaku senang dan bangga bisa terlibat di dalam film yang akan diproduksi awal Juni tahun ini. Film ini akan disutradarai Andi Bachtiar Yusuf yang memang sering menggarap film tentang sepakbola.


"Datangnya tawaran film ini dari Mizan ke saya, adalah suatu kehormatan karena saya bisa memberikan kontribusi untuk perfilman Indonesia. Kerjasama dengan Mizan baru pertama kali, dan sebuah kebanggan karena siapa yang enggak tau Timnas U-19 saat ini. Dari direktur sampai tukang tambal ban semua tau," kata Ibnu Jamil.


Film Garuda 19 menjadi sebuah catatan harian tentang pembelajaran hidup bagi siapapun karena sesungguhnya sepakbola banyak mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti perjuangan, kesungguhan dan semangat dalam meraih kemenangan.

(Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.