Tutup Tahun, Dina Lorenza Santuni Anak Lumpuh Layu


Senin, 30 Desember 2013 15:26 wib

Yudhi Maulana - Okezone

Dina Lorenza mengunjungi Anggi, penderita lumpuh layu (Foto: Yudhi)


Dina Lorenza mengunjungi Anggi, penderita lumpuh layu (Foto: Yudhi)

BOGOR - Pergantian tahun tinggal hitungan hari. Dina Lorenza memaknai akhir tahun 2013 ini dengan memberikan santunan kepada keluarga tidak mampu.


Didampingi suaminya, Ghatan Saleh Hilabi, dan adik ipar, Nofel Saleh Hilabi, Dina menyambangi rumah keluarga tidak mampu, Ahmad Effendi dan Eneng di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Ironisnya, keluarga miskin ini memiliki anak bernama Anggi (13) yang mengidap penyakit lumpuh layu atau badan tidak bisa digerakkan karena kelebihan dosis obat.


"Anggi sakit karena waktu dia umur tujuh tahun dia disuntik imunisasi tanpa pengawasan dokter. Akibatnya, tubuhnya langsung ngedrop, dan enggak bisa bergerak," ungkap Dina kepada Okezone saat menjenguk Anggi, Senin (30/12/2013).


Lebih lanjut Dina mengungkapkan, selama masa pengobatan, orangtua Anggi tidak memiliki biaya yang cukup karena keterbatasan ekonomi. Untuk itu, Dina beserta keluarga tergerak hatinya untuk memberikan santunan kepada mereka.


"Jujur saya ngerasa sedih, soalnya saya juga punya anak. Semoga dari bantuan ini bisa meringankan beban orangtua Anggi," harapnya.


Dina juga menghimbau kepada pemerintah untuk lebih concern terhadap rakyat kecil, khususnya di bidang kesehatan. Pasalnya, banyak rakyat kecil tidak bisa mendapatkan pengobatan layak karena tidak memiliki uang.


"Dari kejadian ini saya juga introspeksi, ternyata masih banyak orang yang susah. Saya enggak ingin seperti dulu di mana sering senang-senang, kalau sekarang saya lebih ingin membantu orang lain," tandasnya.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry