Hanung Bramantyo Dapat Dukungan dari Piet Pagau


Jum'at, 27 September 2013 11:11 wib

Egie Gusman - Okezone

Piet Pagau & Erna Santoso (Foto: Egie)


Piet Pagau & Erna Santoso (Foto: Egie)

JAKARTA - Setelah Ratna Sarumpaet, aktor senior Piet Pagau turut memberikan dukungan pada Hanung Bramantyo dan Rachmawati Soekarnoputri, terkait pembuatan film Soekarno: Indonesia Merdeka yang semakin melebar ke ranah hukum.


Menurut Piet, sebenarnya kasus ini hanya kesalahpahaman saja. Bahkan, dia lebih mendukung Hanung. Sebab suami Zaskia Adya Mecca itu yang akan menggarap semuanya.


"Saya mendukung langkah Hanung sebagai sutradara. Karena dia yang bakal menggarap mulai dari proses pembuatan naskah atau skenario hingga syuting di lapangan, sudah seharusnya diberi kepercayaan penuh di dalam memilih pemain," kata Piet saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Piet menjelaskan, sebagai sutradara, Hanung boleh menolak usulan dari mana saja, termasuk dari putri kandung Soekarno-nya sendiri. Menurutnya, yang terpenting film tersebut dapat dinikmati semua kalangan, dan bisa dipertanggungjawabkan.


"Yang terpenting, karya filmnya itu kelak bisa dipertanggungjawabkan. Sah-sah saja jika Hanung kemudian menolak intervensi, sekali pun dari pihak produser atau pemilik kerjasama lain," tandasnya.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry