Dewi Irawan Cerita Segala Hal di Tabula Rasa


Dewi Irawan Cerita Segala Hal di {Tabula Rasa} (Foto: Twitter)Dewi Irawan Cerita Segala Hal di {Tabula Rasa} (Foto: Twitter) JAKARTA – Aktris Dewi Irawan mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam film berjudul Tabula Rasa, yang akan menceritakan kerinduan dan memori rasa dengan balutan kekayaan kuliner Indonesia dari daerah Padang.


Dewi menuturkan, telah menjalani proses syuting selama 30 hari sejak bulan Januari hingga Februari 2014 di beberapa lokasi seperti di Jakarta, Bogor dan Serui, Papua. Dia pun mengaku awalnya tidak mengerti dengan judul film besutan sutradara Adriyanto Dewo itu.


"Cuma pengin sharing saja, begitu saya terima skrip Tabula Rasa, saya enggak tahu artinya. Setelah saya tanya dengan mertua saya, ternyata filosofinya adalah meja makan, orang cerita segala macam. Ini sederhana banget filosofinya, tapi keren. Temanya besar, bicara soal kebinekaan, keragaman budaya dan keyakinan," papar Dewi saat di temui di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan (18/7/2014).


Sementara itu, sang sutradara menjelaskan, film tersebut akan mengangkat kisah kehidupan sehari-hari dengan memasukan nilai sosial budaya kuliner dalam ceritanya.


"Tabula Rasa bercerita tentang kerinduan dan memori rasa yang ada dalam kehidupan kita," ungkap Adriyanto.


Lebih lanjut, Adriyanto menjelaskan, pihaknya memilih menu masakan Padang, karena dirasa hampir semua orang sudah familiar dengan menu masakan Padang yang menggugah.


Dengan teknik sinematografi yang baik, sehingga proses pengambilan gambar yang seolah-olah penonton dapat ikut merasakan menu masakan Padang yang identik dengan campuran santan kental.


Tidak hanya Dewi Irawan, film itupun akan dibintangi aktor dan aktris lainnya, seperti Vino G. Bastian, Ozzol Ramdan, Yayu Unru, dan aktor pendatang baru asal Papua sebagai pemeran utama (Hans), Jimmy Kobogau. (Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.