Sefti Sanustika Bangga Ikut Raih Rekor MURI


Senin, 21 Oktober 2013 20:33 wib

Edi Hidayat - Okezone

Jaya Suprana dan Ade M Nur Ngudu (Foto: Edi/Okezone)


Jaya Suprana dan Ade M Nur Ngudu (Foto: Edi/Okezone)

JAKARTA- Pedangdut Sefti Sanustika merasa bangga dengan keikutsertaannya di acara Pesta Kampong Maluku 2013. Pasalnya, acara yang digagas Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Jakarta Timur itu meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)


Meski bukan berasa dari Maluku, Sefti memakai pakaian adat khas Maluku. Pelantun "Papa Kini Sendiri" itu pun dipercaya melakukan demo masak makanan khas Maluku, Papeda.


"Ini baju hanya dipakai oleh istri raja di sana (Maluku), untuk acara kebangsaan. Namanya Nona Rok. Ini unik menurut saya. Pengalaman pertama, rasakan papeda. Enak, bikin kenyang dan bagus untuk pencernaan serta sakit paru-paru. Bangga ya ikut acara ini," ujar saat ditemui di Anjungan Maluku Utara Taman Mini Indonesia Indah(TMII), Jakarta.


Kebahagiaan Sefti pun terasa lengkap, karena dia ternyata tidak sendirian memasak papeda. Tercatat, ada 5.500 yang ikut hadir memasak papeda seperti istri terdakwa kasus impor sapi Ahmad Fathonah itu.


Ketua MURI Jaya Suprana pun langsung memberikan penghargaan kepada Ketua FPMM Jakarta Timur, Ade M Nur Ngudu selaku ketua penyelenggara, didampingi Ketua Umum FPMM, Umar Ohoitenan.


"Ini adalah upaya melestarikan harta kekayaan kebudyaan oleh masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Mereka membuktikan punya kekayaan di bidang kuliner, yaitu Papeda. Pesertanya tadi tim kami hitung hitung ada 5500," kata Jaya Suprana.


"Ini penghargaan yang tak ternilai bagi kami. Semoga dengan penghargaan ini membuat kami lebih terpacu untuk berkreasi," ujar Ade usai menerima piagam.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry