Istri Dede Yusuf Siapkan Mobil Rp5 M untuk Penderita Kanker


Rabu, 23 Oktober 2013 21:03 wib

Egie Gusman - Okezone

Sendy Yusuf (Foto: Egie/Okezone)


Sendy Yusuf (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Tak lagi menjadi istri Wakil Gubernur Jawa Barat, tak membuat Sendy Yusuf lantas berdiam diri. Istri Dede Yusuf itu memilih aktif memerangi kanker payudara dengan membentuk Yayasan Kesehatan Payudara Jawa Barat. Di yayasan tersebut, Sendy menjadi ketua umum.


"Sudah lima tahun saya aktif memerangi kanker payudara. Saya keliling Jawa Barat dan ternyata cukup banyak penderitanya," ujar Sendy di acara Anniversary Srikandi ke-13 di Arcadia, Plaza Senayan, Rabu (23/10/2013).


Sebagai provinsi terbesar penduduknya, Jawa Barat tergolong tinggi jumlah penderita kanker payudara, yakni 26 per 100 ribu jiwa. Tingginya penderita kanker payudara menurut Sendy bukanlah suatu prestasi, melainkan tantangan dan tanggung jawab yang harus diperangi.


"Kita selalu berkampanye kepada masyarakat. Melakukan deteksi dini, kita juga berikan pengetahuan tentang kanker," jelasnya.


Guna membantu memberantas penyakit mematikan tersebut, Sendy berencana membeli sebuah mobil mammography keliling. Mobil ini berguna untuk mendeteksi penderita kanker hingga ke desa-desa. Namun sayang, niatnya itu masih terbentur dengan harga mobil yang selangit.


"Memang harga mobilnya sangat mahal. Harganya sekitar Rp3 miliar sampai Rp5 miliar," imbuhnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry