Penantian 26 Tahun, Teater Koma Akhirnya Pentaskan "Ibu"


Selasa, 22 Oktober 2013 21:42 wib

Edi Hidayat - Okezone

Teater Koma (foto: ist)


Teater Koma (foto: ist)

JAKARTA - Teater Koma siap menggelar pementasannya yang ke-131 bertajuk Ibu yang menceritakan tentang sosok Ibu Brani yang mencium bisnis di tengah peperangan abad ke-17.


Acara yang akan digelar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 1 sampai 17 Oktober 2013 itu akan melibatkan 45 pemain, 11 pemusik, dan kru panggung sebanyak 50 orang.


"Produksi ini fokus pada seorang ibu. Cerita dari Jerman yang sudah diadaptasi di Indonesia. Tapi ceritanya sangat dekat dengan kita. Kurang lebih bagaimana seorang ibu berjuang, bisa dilihat dari liciknya, baiknya dan apa saja," kata Pimpinan Produksi, Ratna Riantiarno di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2013).


Menurut sang sutradara, Nano Riantiarno, naskah pementasan tersebut sebenarnya sudah disiapkan sejak 1987. Namun, naskah cerita Ibu baru siap dipentaskan pada tahun ini.


"1989 saya ingin pentaskan, tapi ada beberapa hal yang enggak memungkinkan. 1999 saya coba lagi mau pentaskan, tapi enggak jadi. Akhirnya tahun sekarang baru terealisasi," ujar Nano.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry