Bantah Ikut Aliran Sesat, Eks Pengikut LDII Sebut Ben Berbohong


Selasa, 06 Mei 2014 06:13 wib | Elang Riki Yanuar - Okezone




Ben (Foto: Alan/Okezone)Ben (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Sekjen Forum Ruju Ilal Haq (FIRH), Adam Amrullah menyanggah pernyataan Ben Kasyafani yang menjamin aktivitasnya di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hanya pengajian biasa.


Menurut Adam, LDII sampai saat ini masih menjalani ajaran Islam Jamaah, organisasi yang pernah dilarang pemerintah dan difatwa sesat oleh Majelis Ulama Indonesia pada 1971.


"Kesaksian kami, sampai saat ini LDII masih mengajarkan ajaran Islam Jamaah yang sudah dilarang oleh pemerintah dan difatwa sesat oleh MUI. Sejak tahun 1971 malah," ujar Adam saat berbincang dengan Okezone.


Sejak tahun 2006, pimpinan memang LDII pernah mendatangi MUI mengaku telah berubah dan punya paradigma baru. Namun, Adam tak percaya begitu saja. Adam pun menyebut Ben telah berbohong dengan menyatakan LDII bukan aliran sesat. (Baca: LDII Bantah Jadi Pemicu Perceraian Ben-Marshanda )


"Bohong itu. Jadi mereka memang selalu begitu. Mengaku sudah berubah. Tapi kenyataannya akidahnya masih sama. Alhamdulillah kami sudah keluar. Saya keluar pada 2008. Banyak juga yang keluar atas hidayah Allah," terangnya.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.