Tawaf, Zumi Zola Pasrah Disikut dari Belakang


Selasa, 22 Oktober 2013 11:03 wib

Edi Hidayat - Okezone

Zumi Zola & Sherrin Tharia (foto: Edi Hidayat/Okezone)


Zumi Zola & Sherrin Tharia (foto: Edi Hidayat/Okezone)

TANGERANG – Pasangan Zumi Zola dengan istrinya, Sherrin Tharia, mengaku cukup kesulitan menjalani ibadah haji. Namun, mereka mengaku ikhlas menjalaninya.


Zumi mengatakan, saat melakukan ibadah haji yang paling berat ialah tawaf. Pasalnya, mereka harus rela disikut orang beberapa kali.


"Tawaf. Saya belum pernah lihat tawaf sedikit, selalu penuh. Tapi harus dilakukan, disikut dari belakang. Saya bilang sama istri saya, 'Mungkin enggak dari sebanyak itu bukan manusia, tapi malaikat'. Jadi kalau disikut, balik sikut lagi, ya enggak," kata Zumi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin 21 Oktober 2013.


Senada dengan sang suami, Sherrin mengungkapkan, dia juga harus sikut-sikutan dengan jamaah lain saat akan mengambil air zam-zam. Namun, dari sana Sherrin belajar banyak hal.


"Saya pas datang, sakit di Madinah. Panik karena ada flek, langsung dikasih obat, takut rugi datang ke sana. Kalau mau ambil air zam-zam itu bisa disikut juga. Kita berbagi tugas, abang yang cuci, saya setrika," tandasnya.


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry