Dua Keponakannya Jadi Korban MH17, Vina Panduwinata Minta Kepastian


Jum'at, 18 Juli 2014 17:35 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Vina Panduwinata (Foto: Heru/Okezone)Vina Panduwinata (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Shaka (21) dan Miguel (13) Panduwinata dikabarkan menjadi korban ditembaknya Malaysia Airlines wilayah udara Ukraina. Shaka dan Miguel merupakan keponakan dari penyanyi senior, Vina Panduwinata.


Untuk mengecek kebenaran itu, Jani Panduwinata selaku ayah dari korban akan terbang ke Ukraina untuk melihat kondisi dan kebenaran dan kepastian.


"Adik dan kakak saya akan berangkat ke sana, kakak menemani adik aku ke sana untuk melihat dan mengurus. Meminta kepastian, karena keponakan Mama Ina menggunakan paspor Belanda saat terbangnya," ungkap Vina Panduwinata di rumah duka kediaman Jani di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).


Keluarga besar Panduwinata juga ingin tahu persis apa yang menjadi penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Apakah betul adanya rudal dari pemberontak Ukraina yang sengaja mengarahkan ke Boeing 777 tersebut.


"Melihat apa yang tersisa apa yang masih dibawa. Adik aku yang penting bisa melihat jenazahnya biar puas. Kemungkinan tak bisa lebaran di sini dan kita semua ingin tahu apa kejadian sebenarnya, apakah dirudal,?," tandasnya.


Seperti diketahui, Kamis 17 Juli, pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 jatuh di wilayah Ukraina. Muncul dugaan pesawat tersebut ditembak saat berada di atas ketinggian 30 ribu kali diatas Ukraina bagian Timur. Dari kejadian nahas itu 283 penumpang dan 15 awak dinyatakan tewas.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.