Chico Jericho Sudah Mahir Menghafal Alquran


Senin, 14 Juli 2014 19:45 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Chico Jericho (Foto: Edi/Okezone)Chico Jericho (Foto: Edi/Okezone) JAKARTA - Chico Jericho kini sudah fasih membaca surat Alfatihah. Tapi jangan salah kira, kemahiran Chicco membaca Alquran hanya untuk kebutuhan syuting semata dalam film Seputih Cinta Melati garapan Alenia Pictures.


Chico berperan sebagai Ivan yang merupakan seorang narapidana yang mencari pertobatan. Dalam film garapan sutradara Ari Sihasale itu, Chico sering beradegan salat lima waktu dan menjalani ibada puasa.


Menurut Chico, bermain sebagai Ivan adalah tuntutan peran yang harus dijalani secara profesional. Ia harus berlatih semaksimal mungkin agar lafadz yang diucapkan benar dan tetap.


"Nah itu dia, untuk menghapal butuh waktu banget, yang aku baca itu surat Alfatihah dari Alquran. Saya Kristen, takut ada salah-salah kata takut sensitif. Saya harus nanya berkali kepada teman-teman untuk meyakinkan apa yang saya baca benar," kata Chico saat dijumpai di Press Screening Seputih Cinta Melati, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (14/7/2014.


Selama sebulan lebih, pria yang dikabarkan putus dengan Laudy Cynthia Bella itu belajar membaca lafadz latin dari Surat Alfatihah. Setelah itu, ia mendengarkan dari mentornya dan memahaminya secara seksama.


"Selama proses dari awal itu kurang lebih satu bulan. Ada tulisan latin dan beberapa orang suruh baca apakah biar saya paham. Adegan ini untuk beberapa kali take, karena ada beberapa bacaan yang slow pelan sesuai arahan Kak Ale sang sutradara," tandasnya.


(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.