Pernah Dipenjara, Depe Tak Mau Disebut Bekas Napi


Senin, 19 Mei 2014 17:38 wib | Egie Gusman - Okezone




Depe dan Nunun Nurbaeti di Rutan (Foto: Edi/Okezone)Depe dan Nunun Nurbaeti di Rutan (Foto: Edi/Okezone) JAKARTA - Predikat mantan narapidana bukan berarti sudah tidak bisa dipercaya. Terbukti Dewi Persik (Depe) mampu mendapatkan kepercayaan dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) dan Rutan Pondok Bambu untuk melakukan kegiatan sosial kepeda pengguna narkoba.


"Kebetulan ada acara baksos. Peresmian rehabilitasi narapidana pengguna narkoba. Saya punya tugas khusus selain sebagai duta narkoba dari Gannas. Silaturahmi dengan teman-teman di sini. Untuk mewakili sebagai anak Karutan Pondok Bambu," terang Depe saat ditemui di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014).


Hal tersebut tentu membuat mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher ini merasa senang bukan kepalang. Menurutnya, sangat jarang mantan narapidana mendapatkan kepercayaan dari negara.


"Senang Alhamdulillah. Masih mendapatkan kepercayaan dari petugas negara. Dr. Danil dari Bapak Menteri dan masyarakat binaan," papar Depe.


Dr. Danil sendiri mengaku terhibur dengan kehadiran Depe karena mau datang tanpa meminta bayaran. Meski demikian, Dr. Danil sempat ditegur Depe karena menyebut dirinya sebagai mantan napi.


"Karena kan masih lima hari, suasana masih berasa sekali, napi bukan berputus asa, banyak yang menyatakan penjara menyeramkan pada kenyataannya penjara seperti pesantren hanya dibatas dengan berbagai peraturan saja," ujar Dr. Danil membela diri.


(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.