Terlalu Banyak Partai, Charles Gak Yakin Menang Mutlak


Kamis, 10 April 2014 15:33 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Charles Bonar Sirait (Foto: Dok Okezone)Charles Bonar Sirait (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Charles Bonar Sirait mengaku kesulitan meraih suara mutlak di dapil di Jakarta Timur. Pasalnya, banyaknya partai membuat semua suara terbagi rata ke masing-masing partai.


"Suara saya hampir di setiap TPS rata, ada, dan enggak ada yang bolong. Tidak ada yang menang mutlak, sehingga Pileg semua merata. Persaingan semakin merata, dan ketat. Jadi kalau buat saya, jumlah partai tetap masih banyak, sehingga sulit menang mutlak. " kata Charles kepada Okezone, Kamis (10/4/2014).


Dalam kesempatan yang sama, Charles pun mengungkapkan keinginannya agar Pemilu 2019 mendatang jumlah partai bisa lebih mengerucut.


"Partai banyak. Masyarakat punya alternatif yang banyak itu positifnya, tetapi hasil (suara) tidak bulat yang bisa adanya tawar-menawar sesama caleg untuk meraih suara terbanyak. Jumlah partai sederhana, tidak mesti tiga seperti Orde Baru, atau 12 saat sekarang, mungkin itu akan lebih menarik," tandasnya.


Saat ini, Charles masih terus menunggu hasil resmi KPU tentang raihan suaranya. Hingga saat ini, dari 20 TPS, Charles meraih 1.600 suara, sisanya masih belum terdeteksi. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.