Indro Warkop: Saya Golput, Saya Coblos Semuanya!


Senin, 07 April 2014 20:14 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Indro (Foto: Alan/Okezone)Indro (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Indro Warkop punya sikap sendiri saat pemilu yang diselenggarakan 9 April 2014. Meski sudah mantap golput, Indro tetap hendak mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Saya golput, saya tetap datang ke TPS, saya coblos semuanya," kata Indro saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).


Selama pemilu berlangsung, hanya pada Pemilu 1999 ia mencoblos wakil rakyat. Pilihan Indro golput bukan karena dirinya main-main atau sekadar bercanda. Ia beranggapan golput merupakan hak bagi warga negera.


"Saya analogikan lagi ya. Anda dikasih pilihan yang semuanya merugikan untuk Anda, Anda pilih enggak? Kalau enggak milih dibilang dosa, jadi ngapain hidup. Itu hak kita kok. Masalahnya, kita dibilang enggak boleh golput, sementara mereka bisa korupsi, bisa tidur di Senayan, bolos di DPR," jelasnya.


Meskipun mengakui dirinya golput, Indro pun berpesan agar masyarakat menggunakan haknya dengan baik. Ia pun tak mengajak orang lain untuk golput.


"Tapi ini saya enggak ajak untuk golput ya," tutupnya. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.