Ulama Depok Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Jonas Rivano


Minggu, 12 Januari 2014 09:33 wib

Marieska Harya Virdhani - Okezone

Asmirandah dan Jonas Rivano (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)


Asmirandah dan Jonas Rivano (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)

DEPOK - Front Pembela Islam (FPI) Depok mendorong Polres Bogor untuk segera mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama oleh artis Jonas Rivano. Bahkan tak hanya FPI, dukungan pun disuarakan oleh para ulama Depok.


Dukungan disampaikan melalui surat pernyataan sikap yang disampaikan kepada FPI ditandatangani oleh Ketua MUI Depok KH Dimyati Bz dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah pada 3 Januari 2014. FPI juga telah menyampaikan surat tersebut ke Polres Bogor.


"Ini dukungan para ulama, kami tetap meneruskan kasus ini ke proses hukum, surat ini saya sampaikan ke Polres Bogor," ujar Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri, Sabtu (11/01/2014).


Di dalam surat tersebut disebutkan dukungan terhadap FPI untuk mengusut tuntas kasus tersebut karena diduga telah melecehkan lembaga perkawinan Islam antara Jonas dan Asmirandah. Hal itu agar tak terjadi kasus serupa di kemudian hari.


"Di dalam surat tersebut bahwa ulama se-Depok mendukung penuh dan meminta Polres Bogor memproses hukum dengan benar dan sungguh-sungguh sebagai warning dan efek jera," tegasnya.


(tre)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry