Ki Kusumo Jadi Jenderal Pemenggal Kepala


Selasa, 7 Januari 2014 21:45 wib

Egie Gusman - Okezone

Ki Kusumo (Foto: Egie/Okezone)


Ki Kusumo (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Ki Kusumo ikut bermain dalam sinetron laga kolosal Raden Kian Santang. Dalam sinetron yang ditayangkan di MNCTV itu, Ki Kusumo berperan sebagai Jenderal Hui Yin.


"Saya berperan sebagai Jenderal Hui Yin. Jenderal besar, tokoh nomor satu di Cina yang datang ke Pajajaran. Karakter saya tegas, galak, cinta kebenaran. Kalau ada yang salah, pasti dihukum penggal. Dia bukan karakter jahat, tapi berpikir lurus, yang namanya kejahatan pasti dihabisi," jelas Ki Kusumo saat ditemui di lokasi syuting RKS, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2014).


Jenderal Hui Yin yang ingin menjalin kerjasama dagang dengan Pajajaran. Dia memerintahkan para pejabat Cina, di antaranya Chang Yi (Wan Afox) untuk bernegoisasi. Namun, di antara pejabat Cina, ada yang berkhianat dan ingin menguasai Pajajaran.


Lantaran sudah mahir ilmu beladiri, produser Drakula Cinta yang filmnya bakal tayang di bioskop 23 Januari 2014 ini mengaku tak kesulitan menjalani adegan laga. Selain jago kungfu, Ki Kusumo sedikit banyak menguasai bahasa Mandarin.


Tapi tetap harus belajar, tokoh Jenderal itu seperti apa. Cara berjalan hingga gaya bicaranya," katanya.


Sebagai produser yang harus bermain menjadi aktor di rumah produksi orang lain, Ki Kusumo justru tertantang. Ia harus tetap profesional.


"Buat jadi seorang aktor adalah tantangan. Enggak boleh milih perannya seperti apa. Justru harus dijadikan tantangan," tutupnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry