Salurkan Hobi bareng Pacar, Tya Ariestya Bikin Peternakan Kucing


Jum'at, 10 Januari 2014 11:41 wib

Edi Hidayat - Okezone

Tya Ariestya (Foto: Egie Gusman/Okezone)


Tya Ariestya (Foto: Egie Gusman/Okezone)

JAKARTA- Memiliki hobi yang sama dengan sang kekasih, Tya Ariestya akhirnya membuat usaha baru di bidang peternakan kucing atau biasa disebut Rumah Kucing.


Menurut Tya, usaha tersebut merupakan cita-citanya terpendam sejak menganggumi binatang kucing. Karena hampir setiap hari Tya selalu ditemani kucing kesayangannya jika sudah berada di rumah.


"Kalau rumah kucing itu karena memang hobby aku dan kaya cita-cita pengen punya peternakan kucing yang banyak. Kebetulan, pacar aku juga suka sama kucing. Jadi kenapa kita enggak buat rumah kucing," kata Tya di Studio Guet, Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis 9 Januari 2014.


Meski baru memiliki lima kucing, tidak jarang pemeran film I Love You Masbro itu sudah mempertandingkan kucing-kucingnya tersebut dalam ajang-ajang show kucing. Namun diakuinya ia sangat memperhatikan kesehatan kucing-kucingnya yang juga dapat mempengaruhi kesehatan manusia.


"Aku sudah tanya-tanya ke dokter tentang toxoplasma (penyakit berasal dari kucing), itu lebih ke pup-nya. Kalau pup-nya encer itu harus diwaspadai. Cuma sejauh ini aku enggak takut, karena sudah dari kecil dibiasain," ujarnya. (ram)


(uky)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry