Lukman Sardi Cuma Mau Main di Film yang Dicintainya


Minggu, 1 Desember 2013 10:28 wib

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Lukman Sardi (foto: Feri Usmawan/Okezone)


Lukman Sardi (foto: Feri Usmawan/Okezone)

JAKARTA – Sebagai aktor yang sudah bermain di banyak film, Lukman Sardi mengaku tidak pernah mengidamkan karakter tertentu untuk diperankan. Namun, dia juga tidak ingin memerankan sosok yang tidak dicintainya.


Bintang Laskar Pelangi: Edensor ini mengatakan, selalu memilih film yang bisa membuat penonton bisa mendapatkan pesan dari peran yang dimainkannya. Menurutnya, karakter apapun sama saja, asalkan dijalani dengan sepenuh hati.


"Dulu mungkin pernah, awal-awal main film kayak gitu. Sekarang sih bagaimana yang gue mainkan membuat penonton berarti. Karena, gue punya tanggung jawab, karena penonton datang, dan dia enggak merasa rugi. Karakter itu yang datang ke kita, bukan kita yang datang. Karena kalau kita maksain sebuah karakter, kalau enggak nyampe, itu memang bukan buat kita. Tapi kalau peran itu datang, dan kita yakin itu buat kita, ya itu buat kita," papar Lukman, kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.


Meski tidak mematok kriteria dalam sebuah film, Lukman mengaku hanya ingin bermain dalam film yang tidak dia cintai. Baginya, hal tersebut akan sangat berbahaya karena nantinya tidak akan maksimal.


"Film yang gue rasa gue tidak mencintainya (pemilihan film). Ya maksudnya, kalau gue rasa karakternya, gue tidak tulus, dan tidak mencintainya, itu buat gue akan bahaya. Karena, gue akan ngerjainnya setengah-setengah. Tapi kalau gue cinta, ya sama saja kayak pasangan, pasti bakal ngasih yang terbaik," tandasnya.


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry