Diruwat, Jupe Menangis Ingat Dosa kepada Ibu


Kamis, 28 November 2013 23:23 wib

Rama Narada Putra - Okezone

Jupe (Foto: Egie/Okezone)


Jupe (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Selama menjalani ruwatan, Julia Perez (Jupe) tak mampu menahan air matanya. Awalnya, ia mengaku prosesi tersebut hanya untuk keseruan semata.


Namun, ternyata ia merasakan keharuan yang mendalam selama prosesi ruwatan. Ia mengaku telah banyak melakukan kesalahan terhadap ibundanya selama ini. Dalam prosesi adat Jawa, ruwatan merupakan ritual pembebasan dan penyucian dosa atau kesalahan seseorang agar tidak mendapat kesialan dalam kehidupannya kelak.


"Terharu, aku pikir cuma seru-seruan saja, ternyata dalang ada magic-nya benar, alunan gamelannya benar, itu yang bikin jleb, dosa apa ya gue ke nyokap gue," ucap Jupe ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).


Jupe sangat lega akhirnya sang ibunda merestui hubungannya dengan Gaston Castano. Pasalnya, selama beberapa tahun lalu, mereka tidak direstui. Ibundanya memang tak mudah melepas anaknya untuk hidup dengan pasangannya, mengingat pengalaman rumah tangganya yang kandas.


"Baru sadar pas pegang mama, senang aku bersyukur. Kan enggak gampang ibu menerima pasangan anaknya, ini kan akan jadi pasangan seumur hidup ya," katanya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry