Tertipu Investasi Bodong, Personel Seventeen Rugi Rp900 Juta


Jum'at, 20 September 2013 21:08 wib

Edi Hidayat - Okezone

Ifan (Foto: Ancah/Okezone)


Ifan (Foto: Ancah/Okezone)

JAKARTA- Modus penipuan dengan kedok investasi emas sebetulnya sudah banyak terjadi. Kini, hal itu dialami oleh para personel band Seventeen. Bahkan, vokalis Seventeen, Ifan mengungkapkan bahwa banyak band lain yang juga tertipu investasi bodong tersebut.


Menurut Ifan, dirinya sudah mengalami kerugian mencapai Rp900 juta. Modus yang digunakan pelaku pun cara-cara lama. Tapi, tetap saja banyak orang yang tertipu.


"Menawarkan investasi sejumlah uang untuk emas dan memberi keuntungan," kata Ifan di kantor Polres Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013).


Lebih lanjut, kuasa hukum Ivan, Akhmad Fahmi Budiman, menjelaskan jika awal perkenalan Ifan dengan terlapor, Mardini sejak 2011 dari teman-temannya.


"Selama ini dia (Mardini) pakai nama Seventeen untuk melakukan penipuan lainnya. 'Anak-anak Seventeen sudah invest ke gue lho'," kata Fahmi.


Supaya tidak dicurigai, lanjut Fahmi, Mardini aktif menyerahkan keuntungan selama beberapa bulan pertama dari investasinya. Tapi belakangan, justru tidak ada kabar dan menghilang.


"Kami sempat tahu lokasinya dia (Mardini). Terakhir itu juga sudah hilang. Totalnya lebih dari 20 orang yang tertipu sama Mardini," jelasnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry