Chacha Frederica Kunjungi Korban Gempa Buton


Kamis, 17 Oktober 2013 10:15 wib

Chacha Frederica (foto: Okezone)


Chacha Frederica (foto: Okezone)

BUTON – Sering berkunjung ke Buton, Sulawesi Tenggara, membuat hati Chacha Frederica tergerak membantu para korban bencana gempa bumi di daerah itu.


Bintang sinetron ini, langsung meninggalkan rutinitasnya di Jakarta, saat mendengar berita gempa bumi sebesar 4,2 SR yang mengguncang Butan, dan merusak ratusan rumah. Dia pun langsung menuju pelosok Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kecamatan Batauga, Buton.


Saat tiba di kamp pengungsian, Chacha langsung berkumpul dengan warga dan mendengarkan cerita mereka. Setelah selesai menyapa satu per satu korban, Chacha kemudian menyerahkan bantuan berupa mi instan, dan telur.


Selain itu, Chacha juga mengajak anak-anak korban gempa untuk bermain bersama. Cara ini dilakukannya untuk mengurangi rasa trauma setelah terjadi gempa pada 14 Oktober lalu.


Sekadar informasi, gempa bumi yang terjadi di Buton telah memporak-porandakan empat desa di Kecamatan Batauga. Sebanyak 200 rumah rusak berat, dan 100 rumah mengalami kerusakan ringan. Saat ini, sebagian besar warga masih mengungsi karena gempa susulan terus terjadi.


(Andhy Eba/Sindo TV/gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry