Eel Ritonga Polisikan Dea Mirella


Senin, 30 September 2013 18:50 wib

Djamhari - Okezone

Eel Ritonga (Foto: Djamhari)


Eel Ritonga (Foto: Djamhari)

BEKASI - Eel Ritonga, mantan drummer Ada Band, mendatangi Kantor Polresta Bekasi Kota, Senin (30/9/2013) sekira pukul 17.00 WIB. Kedatangannya guna melaporkan penggelapan mobil Honda CR-V B 1101 EL yang dilakukan mantan istrinya, Dea Mirella.


Hingga saat ini, Eel Ritonga yang didampingi sejumlah pengacara, masih menjalani pemeriksaan dengan petugas kepolisian di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Eel menjelaskan, mobil Jenis CR-V warna putih itu merupakan warisan keluarganya.


"Mobil itu warisan keluarga. Maka dari itu saya harus ambil kembali," ungkapnya kepada penyidik, Senin (30/9/2013).


Kejadian tersebut bermula saat pada 19 Agustus 2013 lalu Dea Mirella meminjam mobilnya guna mengantar anaknya sekolah. Dia pun memberikan dengan waktu satu hari.


"Saya kasih kalau buat anak. Soalnya dia (Dea Mirella) juga sempat mengancam kalau tidak dikasih, anak saya, Melodi, akan dikeluarkan dari sekolah," ungkapnya kepada penyidik.


Karena perjanjiannya satu hari saja, lanjut Eel, tanggal 20 Agustus 2013 mobil diminta olehnya. Namun, Dea mengatakan akan mengembalikan mobilnya akhir bulan.


"Saat dia minta akan mengembalikan mobil tersebut akhir bulan, saya berikan. Berhubung saat itu saya juga sedang berada di Medan," tuturnya.


Setelah lebih dari satu pekan digunakan Dea, pada 2 September Eel kembali ke Jakarta guna meminta mobil tersebut. Namun tak kunjung bisa lantaran dia kesulitan menemui Dea.


"Saat saya minta mobil itu, Dea mengatakan jika mobil itu sudah digadaikan kepada seorang anggota polisi yang tidak bisa mengatakan namanya. Dia bilang gadai Rp100 juta dengan bunga Rp10 juta per dua minggu," ungkapnya.


Mendengar penjelasan Dea, Eel sempat emosi, dan meminta mobil itu dikembalikan. "Saya sampai bilang sama dia agar ambil mobilnya, dan akan saya tebus dengan uang saya," jelasnya.


Hingga sampai 20 September lalu, dia kembali datang untuk segera mengambil mobilnya. Namun, lagi-lagi Dea berkelit dan mengaku mobil tersebut sudah dijual.


"Saya mau tebus mobil itu. Malah dijual," tandas dia.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry