MNCTV Siap Hadirkan KDI 2015 yang Lebih Menghibur


JAKARTA - MNCTV sebagai stasiun televisi dangdut tahun 2015 akan kembali menayangkan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Kali ini, MNCTV siap menghadirkan KDI yang lebih menghibur dari tahun-tahun sebelumnya.


"Karena pada 2014 dibuat festival, jadi terlalu serius. Di 2015 dibikin gimmick-gimmick berbeda, lebih fun, lebih menyenangkan," kata Pemimpin Redaksi MNC News Ray Wijaya, ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).


Dalam KDI kali ini, penjaringan audisi kota lebih diperluas menjadi 24 kota yang terdiri dari dua kota besar, dan 22 kota kecil.


"Bedanya kalau dulu cuma enam kota, sekarang 24 kota. Di 22 kota kecil kerja sama audisi dengan radio-radio. Pamungkasnya di dua kota besar yaitu Makassar, dan Jakarta," jelas Gerryndra Danurwendo, Eksekutif Produser KDI 2015.


Lebih lanjut, Gerry mengungkapkan, KDI tahun ini akan lebih lengkap dengan program reality di dalamnya.


"Yang jelas KDI 2015 belajar banget dari KDI 2014 yang terlalu festival, terlalu serius. Siapa nyanyi bagus, dipilih, dan menang. Namun, seiring berkembangnya zaman jadi lebih menghibur, lebih seru, jadi bisa masuk apa saja, reality, surprise, ketegangan, dan lain-lain. ‎Jadi kontestan punya paket lengkap bisa menghibur," papar Gerry.


Senada dengan Gerry, Ray memastikan akan menghadirkan ajang pencarian bakat musik dangdut yang lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya.


"Gimmick-gimmick bisa dibuat dari pembawa acara, kontestan, dan sebagainya. Jadi setiap malam akan ada kejutan, letupan berbeda-berbeda," tutup Ray.