Demi Film Hijab, Zaskia Rayu Hanung


JAKARTA - Zaskia Adya Mecca membutuhkan waktu lama membujuk suaminya, Hanung Bramantyo untuk menggarap film Hijab. Hampir 2,5 tahun ia habiskan untuk meyakinkan sang suami untuk menyutradarinya.


"Ini ide ceritaku, ini kehidupanku, ini masalah rumahku ini duniaku. Tapi meyakinkan Mas Hanung membut film Hijab ini, butuh waktu 2,5 tahun," kata Zaskia Mecca usai nonton bareng film Hijab di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2014).


Hanung yang awalnya tidak yakin terus dibujuk lewat ide yang Zaskia tawarkan. Ide film Hijab membuat Hanung merasa tertantang.

"Setelah aku mendapat tema yang baik, aku membalik posisi wanita yang menjadi tulang punggung keluarga. Mulai dari situ, dia mengiyakan buat garap film aku," lanjutnya.


Setelah Hanung setuju, Zaskia kemudian bertugas untuk mencari pemain. Di sini Zaskia punya kewenangan besar.


"Aku punya peran 80% untuk menentukan pemain, aku mau yang benar fresh, aku mengajak Carissa Putri yang sudah empat tahun enggak main, Nino yang sudah lama enggak main juga, dan Omes yang enggak terlalu sering di film. Aku sengaja pilih yang fresh," pungkasnya. (gie)