Ditangkap Lagi, Roy Marten Anggap Fariz RM Apes


JAKARTA - Menurut sahabat dekat, Fariz RM telah lama berhenti konsumsi narkoba. Hal itu dimulai ketika Fariz kepergok membawa ganja seberat 5 gram. Hal itu diungkapkan Roy Marten usai menjenguk Fariz di rumah rehabilitasi Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


"Fariz dari tahun 2007 dia sudah berhenti," kata Roy, Kamis (8/1/2014).


Lanjut Roy, sahabatnya hanya apes karena kembali mencoba mengkonsumsi ganja dan heroin setelah merayakan hari ulang tahun ke-56. Namun, bagi Roy, Fariz beruntung karena bisa berhenti jeratan narkoba lewan jalan penangkapan itu.


"Pas ulang tahun dia pakai itu, lalu ketangkap. Tapi apapun ini mungkin bisa kita dipaksa berhenti, tentu menyakitkan dan menyedihkan," lanjut bapak Gading Marten itu.


Seperti diketahui, Polres Jakarta Selatan (Polres Jaksel) menangkap Fariz RM di kediamannya, Jalan Camar, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada Selasa 6 Januari 2014 pukul 02.00 WIB. Ketika ditangkap, musisi lawas itu sedang menggunakan narkoba jenis ganja dan heroin.


Penangkapan ini merupakan kedua kalinya bagi pelantun Barcelona itu. Sebelumnya, Fariz RM pernah tertangkap dengan kasus narkoba pada 2007 dengan barang bukti berupa ganja sebanyak 1,5 linting. Fariz harus mendekam di penjara selama delapan bulan dan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Jakarta Timur.