Janda pun Bisa Ikut KDI 2015


JAKARTA - Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 akan digelar di Sukabumi pada 16 Januari 2015. Selain lebih menghibur, kini syarat peserta KDI pun lebih luwes.


"Tahun-tahun sebelumnya usia peserta 15-25 tahun, sekarang harus 17 tahun ke atas," kata Gerryndra Danurwendo, Eksekutif Produser KDI 2015 ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).


Tidak hanya faktor usia, lanjut Gerry, calon peserta KDI bisa dengan berbagai status. Tidak peduli janda atau duda, bisa mengikuti ajang pencarian berbakat ini.


"Karena pengin syarat yang lebih lentur. Karena dikontraknya itu kalau masih sekolah ribet, ada kontes dan sebagainya. Penyanyi dangdut di desa-desa banyak yang menikah di usia muda, tapi potensi mereka besar. Kalau dulu KDI syaratnya belum menikah, sekarang bisa status apapun, mau janda atau duda," tandasnya.


Sekadar diketahui, penjaringan audisi kota lebih diperluas menjadi 24 kota yang dimulai dari audisi di 22 kota kecil. Dan diakhiri dua kota besar, yaitu Jakarta dan Makassar.


Adapun audisi KDI dimulai dari 22 kota kecil pada 16 Januari 2015 di Sukabumi. Lalu dilanjutkan dengan audisi di Kota Bandung, Cirebon, Karawang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Semarang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Garut, Pasuruan, Bangkalan, Surabaya, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Padang, Babel, Lombok. Audisi kota terakhir di Makassar, serta Jakarta pada 7 dan 8 Maret 2015.