Hakim Tantang UGB Tangkap Hantu di Ruang Sidang


Rabu, 06 Agustus 2014 14:47 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Hakim tantang UGB tangkap hantu di ruang sidang (Foto: Alan)Hakim tantang UGB tangkap hantu di ruang sidang (Foto: Alan) JAKARTA - Terdakwa kasus penipuan berkedok pengobatan, Guntur Bumi (UGB) memang selain menjadi terapis terkenal sebagai ustadz yang bisa menangkap hantu. Program acara Pemburu Hantu meraih sukses menampilkan adegan-adegan Guntur Bumi menangkap setan dan jin bahkan siluman.


Kemampuan ini kemudian dimanfaatkan Guntur Bumi saat mengobati pasien atau calon korbannya. Pasien yang klaim terkena santet, kemudian dihilangkan dengan penangkapan hantu di dalam ruangan gelap, dan tertutup.


"Jadi pas sudah didalam kamar (pengobatan), lampu dimatikan. Pasien diyakinkan seolah-olah Guntur Bumi sedang menangkap hantu," ungkap Yunita, saksi yang dihadirkan JPU di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).


Penangkapan hantu itu memang diduga kuat suatu kebohongan. Kemudian, Ketua Hakim Haswandi kembali menegaskan tentang penangkapan hantu itu kepada Yunita.


"Jadi enggak ada hantu yang ditangkap?," tanya Haswandi kepada Yunita.


"Ya, itu semua sudah dipersiapkan, bahan dan lainnya," jawab Yunita.


Bahkan, karena masih penasaran, Haswandi meminta Guntur Bumi yang menggunakan baju putih dengan rompi oranye untuk mengeluarkan keahliannya di ruang sidang. Jika ada hantu atau jin dalam ruangan, Haswandi meminta suami Puput Melati itu menangkapnya.


"Kalau bisa nangkap hantu, kita suruh hantu yang ada di ruang sidang ini ditangkap saja," seloroh Haswandi yang membuat audiens tertawa. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.