Keluar Wamil, Leeteuk "Suju" Bahagia


Selasa, 09 September 2014 01:21 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Keluar wamil, Leeteuk Suju bahagia (Foto: Soompi)Keluar wamil, Leeteuk Suju bahagia (Foto: Soompi) SEOUL - Leeteuk menemukan arti hidup yang baru setelah menjalani wajib milter (wamil) selama dua tahun. Personel Super Junior itu mengaku hidupnya menjadi lebih bahagia.


Sebelum masuk wamil, Leeteuk merasa sebagai orang yang tidak pernah merasakan kebahagiaan. Dia juga selalu menyiksa diri agar terlihat sempurna bila tampil dalam suatu acara. Leader Suju ini baru menyadari bahwa bekerja dengan orang banyak membuatnya senang walaupun tidak terlalu sukses.


"Aku merasa masih bermimpi. Aku pikir tidak bisa lagi melakukan ini. Seiring berjalannya waktu, aku merasakan apa itu kebahagiaan. Sebenarnya, sebelum aku masuk wamil, aku menganggap diriku sebagai orang yang tidak bahagia, dan menyakinkan diriku sendiri bahwa aku ingin bahagia. Setelah dua tahun, dan dua bulan berjalan, aku sadar pekerjaan adalah kebahagiaanku. Sebelumnya, ketika aku tidak punya kegiatan, aku khawatir dan memikirkan, 'Apa yang aku lakukan sekarang', tapi sekarang bahkan jika aku tidak sukses, aku merasa bahagia bekerja dengan banyak orang," ungkap dia.


Leeteuk semakin dewasa dalam melihat segala hal. Dia juga tidak hanya mencari kesuksesan, dan menyiksa dirinya sendiri. Dia hanya ingin menikmati hidup dengan melakukan berbagai kegitan yang sebelumnya dianggap mustahil.


"Aku pikir harus menjadi lebih jujur. Aku hanya berlari mengejar kesuksesan di masa lalu. Aku mengambil banyak risiko, dan memaksa diriku tertawa. Tapi aku hanya mengikuti alur sekarang. Aku dulu dibatasi dengan kerangka yang aku ciptakan sendiri. Tapi sekarang setelah pekerjaanku selesai, aku makan mie instan dengan manajer di sebuah toko, dan berkata, 'Kakak, inilah arti kebahagian, bukan begitu?' Di masa lalu, aku berpikir selebriti tidak bisa melakukan hal seperti ini, tapi sekarang aku merasa bahagia dari hal kecil," tutup dia, seperti dilansir MWave. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.