Ki Kusumo Rahasiakan Kematian Istri dari Anak-anaknya


Kamis, 5 September 2013 23:03 wib

Rama Narada Putra - Okezone

Ki Kusumo dan istri semasa hidup (Foto: Egie/Okezone)


Ki Kusumo dan istri semasa hidup (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Ki Kusumo rupanya merahasiakan meninggalnya sang istri, Vini Melani kepada ketiga anaknya yang masih kecil. Dia awalnya membohongi anak-anaknya kalau ibu mereka tidaklah meninggal.


Namun, hal tersebut justru membebani dirinya sendiri. Vini meninggal pada 19 Agustus kemarin, dan tidak diketahui penyebab meninggalnya ibu tiga anak itu. Ia meninggal saat tertidur.


"Saya bohong ke mereka tapi malah jadi beban, sampai kapan saya mau bohongin terus, anak pertama saya langsung teriak begitu tahu," ucap Ki Kusumo ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).


Namun, ia menuturkan sudah memberikan penjelasan kepada ketiga anaknya mengenai kepergian ibunda mereka. Menurutnya, hal yang paling menakutkan dalam hidupnya adalah ketika ia menceritakan tentang meninggalnya sang istri kepada anak-anaknya. Bahkan pada saat meninggal ketiga anaknya tidak mengetahui di mana ibundanya dimakamkan. Vini dimakamkan di kawasan Bogor, Jawa Barat.


"Sekarang sudah mengerti sudah saya kasih tahu. Saya takut anak saya syok. Paling gede kelas 5 SD. Hal yang menakutkan adalah cerita kenyataan pahit buat anak-anak," tuturnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry