Michael Douglas Kanker karena Gemar Oral Seks


Senin, 3 Juni 2013 21:20 wib

Hutami Windiarti - Okezone

Michael Douglas (Foto: Ist)


Michael Douglas (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Michael Douglas secara mengejutkan mengaku mengidap penyakit kanker tenggorokan karena melakukan oral seks. Bintang Basic Instinct itu diketahui terjangkit human papillomaviurs (HPV), yaitu bentuk paling umum dari penyakit seksual.


Sebelumnya, dia didiagnosa mengidap kanker pada 2010. Kebiasaaan Michael minum alkohol dan merokok dianggap menjadi penyebab sang aktor mengidap penyakit tersebut.


Dalam sebuah wawancara terbaru, suami Catherine Zeta Jones ini mengungkapkan, oral seks yang dilakukannya juga menjadi salah satu penyebab aktor 68 tahun itu menderita kanker.


Meski mengidap penyakit yang cukup serius, Michael mengaku tidak berniat menghentikan kebiasaannya sering minum alkohol, dan merokok. Demikian seperti dilansir The Sun, Senin (3/6/2013).


"Tidak. Karena tanpa ingin terlalu spesifik, kanker ini disebabkan oleh HPV, yang sebenarnya datang dari perilaku oral seks," ungkapnya.


Michael pertama kali didiagnosa menderita kanker mulut ketika seorang dokter melihat ada sebuah tumor berukuran sebesar kenari di lidahnya. Dia harus menjalani kemoterapi, dan pengobatan radiasi untuk memulihkan kesehatan sang aktor.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry