Hanung Bramantyo Gambarkan Keresahan Rakyat lewat 2014


Sabtu, 8 Juni 2013 18:26 wib

Egie Gusman - Okezone

Hanung (Foto: Okezone)


Hanung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah menggarap film Tanda Tanya, ternyata membuat sutradara kondang, Hanung Bramantyo ketagihan menggarap film mengenai kondisi Tanah Air. Seperti film terbarunya berjudul, 2014.


"Ini komitmen kedua setelah Tanda Tanya. Kita punya concern terhadap negara ini, baik dari budaya, politik, ekonomi dan agama. Kita mau film-film yang dihasilkan Mahaka dan Dapur Film merupakan film-film yang menjadi kritik sosial pada negara ini," ujar Hanung saat jumpa pers di Restoran Pad 28, Jl. Tulodong, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2013).


Kata Hanung, film terbarunya ini bercerita mengenai keresahan masyarakat Indonesia menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014. Masyarakat Indonesia akan resah dan penasaran akan siapa pemimpin berikutnya.


"2014 ini kita resah terhadap pemimpin. Kayak apa sih, resah kayak apa sih pemimpin nanti. Intinya 2014 itu resah," jelasnya.


Pesan dalam film ini tentunya ditujukan kepada calon pemimpin dan generasi muda. Hanung ingin anak muda peduli akan Pemilu 2014.


"Pesannya adalah pemimpin seperti apa yang layak untuk negara ini. Tapi dibuat gimana supaya anak-anak muda lihat film ini merasa 2014 jadi bagian dirinya. Jangan sampai mereka mengira urusan 2014 urusan orangtua. Kita mau ngajak anak muda supaya aware sama election di negeri ini," harapnya.


Untuk film ini Hanung melibatkan beberapa nama artis papan atas Ibukota seperti, Ray Sahetapy, Donna Harun, Rudi Salam, Akri 'Patrio', Rio Dewanto, Donny Damara, Atiqah Hasiholan, Maudy Ayunda, Fadika, Deddy Sutomo dan Rizky Nazar.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry