Cuma Mau Tanya Agama, Polisi Buru Jonas ke Rumah Asmirandah


Kamis, 14 November 2013 18:37 wib

Jonas bersama ulama (Foto: ist)


Jonas bersama ulama (Foto: ist)

DEPOK- Polres Depok bertindak cepat menanggapi laporan Front Pembela Islam (FPI) Untuk mencari tahu agama apa yang sebenarnya dianut Jonas Rivanno. Polisi langsung mendatangi kediaman kekasih Jonas, Asmirandah di daerah Cibubur, Kamis (14/11/2013).


Namun, bukan jonas yang ditemui, melainkan poster bertuliskan rumah telah dijual yang terpampang di pintu gerbang rumah Asmirandah. Sejumlah anggota kepolisian Polresta Depok yang menggunakan kemeja putih menyambangi kediaman Asmirandah yang berlokasi di Kota Wisata.


Rumah Asmirandah tampak sepi tak berpenghuni. Pintunya tertutup rapat dan terpasang gembok menandakan bahwa tidak ada orang di dalamnya. Anggota polisi pun akhirnya meminta keterangan dari sejumlah petugas keamanan yang sedang berjaga. Menurut informasi yang didapat rumah bernomor 16 itu merupakan rumah Asmirandah.


Sementara poster bertuliskan rumah dijual baru terpasang kurang lebih empat hari yang lalu, petugas keamanan tak dapat memberikan informasi secara gamblang lantaran setiap terjadi jual beli rumah di perumahan ini langsung dari agen ke agen tanpa sepengetahuan mereka.


Tujuan anggota kepolisian menjemput Jonas untuk mencari data terkait dengan agama apa yang sebenarnya dianutnya. Pasalnya, beberapa pekan ini telah ramai jadi berbincangan publik bahwa Jonas dianggap mempermainkan agama oleh FPI dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Karena ternyata lokasi yang dituju sudah termasuk kawasan Bogor, maka polisi pun kemudian pulang dengan tangan hampa dan tidak dapat melanjutkan penyelidik karena kondisi lokasi sudah bukan kapasitas Polresta Depok.


Jonas sebelumnya disebut memeluk agama Islam sebelum menikahi Asmirandah. Namun, Jonas membantah telah masuk Islam dan mengaku masih beragama Kristen. Padahal, ketua MUI Depok mengaku mengislamkan langsung Jonas dan disaksikan Asmirandah.


(Iyung Rizki/RCTI/rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry