Mualaf, Nama Jonas Berubah Jadi Muhammad Yunus


Kamis, 14 November 2013 10:42 wib

Marieska Harya Virdhani - Okezone

Jonas Rivanno (foto: ist)


Jonas Rivanno (foto: ist)

DEPOK – Setelah menjadi mualaf pada 21 Agustus 2013, nama Jonas Rivanno berubah menjadi Muhammad Yunus. Itu disampaikan Ketua MUI Beji, H. Mahari, yang telah membantu Jonas menjadi mualaf.


Meski kekasih Asmirandah itu sempat membantah, surat pernyataan yang ditandatanganinya tersimpan rapi dalam dokumentasi MUI Beji.


"Saat itu, ada seorang jamaah masjid. Ada yang mau masuk Islam katanya, saya bilang silakan bawa saja identitas, KTP. Ternyata Jonas Rivanno. Dibawa, dan membaca dua kalimat syahadat, dan menandatangani surat pernyataannya, saat itu namanya berubah menjadi Muhammad Yunus," ungkap H. Mahari dalam Konferensi Pers di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Rabu 13 November 2013.


Sementara itu, FPI Depok memilih bersitegang dengan Jonas , dan mengancam akan melaporkan aktor tampan itu ke polisi. Kuasa hukum FPI, Papang Sapari, mengatakan pihaknya menanggapi pernyataan Jonas di media yang membantah telah menjadi mualaf, dan menikah dengan Asmirandah. FPI pun meminta Jonas segera mencabut pernyataannya secara terbuka.


"Jonas harus menyatakan pernyataan maaf, khususnya MUI, KUA Beji, dan DKM Masjid An Nur. DPW FPI didampingi akan memproses hukum, sesuai UU yang berlaku di negara hukum," tandas Papang.


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry