Thor: The Dark World Buka Box Office dengan Pendapatan Besar


Senin, 11 November 2013 10:46 wib

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Thor: The Dark World


Thor: The Dark World

LOS ANGELESThor: The Dark World membuka box office pekan ini dengan pendapatan yang cukup besar, yakni USD86,1 juta atau senilai Rp982,4 miliar.


Film yang dibintangi Chris Hemsworth, Natalie Portman dan Tom Hiddleston itu diduga bisa menandingi kehebatan film Iron Man (USD174 juta), Man of Steel (USD116,6 juta), dan Fast and Furious 6 (USD97,4 juta). Thor: The Dark World, juga menjadi film dengan pendapatan terbesar yang pernah ada di bulan November.


Thor: The Dark World juga berhasil mengambil alih posisi yang pernah ditempati The Avengers pada tahun lalu. Apalagi jika ditambah dengan pendapatannya di seluruh dunia, diperkirakan sekuel Thor yang kedua ini bisa meraup sekira USD327 juta atau Rp3,73 triliun.


Bukan hanya itu saja, film yang disutradarai Alan Taylor tersebut juga mendapat peringkat A- dari CinemaScore. Padahal, film pertamanya hanya meraih B+ pada tahun lalu.


Sementara itu, Ender’s Game yang pekan lalu berada di posisi puncak box office, langsung turun sangat jauh ke peringkat lima pekan ini. Sedangkan, Jackass Presents: Bad Grandpa masih betah sebagai runner up.


Free Birds dan Last Vegas saling bertukar posisi menjadi posisi ketiga dan keempat. Lalu untuk Gravity , turun menjadi peringkat keenam.


Daftar box office pekan ini;


Thor: The Dark World - USD86,1 juta

Jackass Presents: Bad Grandpa - USD11,3 juta

Free Birds - USD11,18 juta

Last Vegas - USD11,10 juta

Ender's Game - USD10,2 juta

Gravity - USD8,4 juta

12 Years a Slave - USD6,6 juta

Captain Phillips - USD5,8 juta

About Time - USD5,1 juta

Cloudy With a Chance of Meatballs 2 - USD2,8 juta


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry