Film Haji Backpacker Mendapat Komentar dari Kyai


Minggu, 05 Oktober 2014 18:39 wib | Edi Hidayat - Okezone




Komentar Kyai Terhadap Film Haji Backpacker (Foto: Okezone)Komentar Kyai Terhadap Film Haji Backpacker (Foto: Okezone) JAKARTA - Berbagai komentar terus menghampiri film Haji Backpacker dalam beberapa hari penayangannya. Salah satunya dari seorang ulama besar yang juga mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi yang ikut mengomentari film besutan sutradara Danial Rifki itu.


Menurutnya, secara keseluruhan, penggarapan film tersebut sangat bagus. Meski membutuhan beberapa hal yang bersifat rinci.


"Perlu peningkatan daripada makna. Ini kan sebenernya angle-nya anak yang tidak sadar jadi sadar. Proses penyadarannya itu saya kira harus lebih terasa. Lebih bagus lagi kalau dilakukan secara rinci. Tapi secara keseluruhan dari karya anak muda ini bagus sekali,' kata Hasyim di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat.


Lebih lanjut, Hasyim menjelaskan ada beberapa adegan yang sangat menyentuh perasaannya sehingga membuatnya terkagum-kagum.


"Yang paling bagus ya proses masuk di Makkah itu. Harusnya lebih panjang, jangan singkat sekali," tandasnya.


Sementara itu, sang sutradara film, Danial Rifki mengaku senang karena filmnya bisa ditonton oleh ulama besar.


"Awalnya deg-degan, takut beliau komentar apa gitu kan. Tapi ternyata beliau adalah penonton yang baik. Serius banget nontonnya. Dikasih snack kan pop corn sama air beliau enggak sentuh tuh, nonton aja udah," sambut Danial.


Beberapa pesan pun diberikan oleh kyai itu kepada sang sutradara sehingga membuat Danial menjadi tambah semangat.


"Beliau cuma bilang satu kata, 'sufistik'. Udah gitu aja. Karena kan memang inspirasi kisahnya kan dari para sufi, berarti udah sampai pesannya," tandas Danial.

(Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.