Rencana Suntik Sperma Jupe Semakin Ditentang Publik





Rencana Suntik Sperma Jupe Semakin Ditentang Publik (Foto: Okezone)



Rencana Suntik Sperma Jupe Semakin Ditentang Publik

JAKARTA - Rencana Julia Perez (Jupe) untuk melakukan suntik sperma terus mendapat komentar dari para ustadz mengingat rencana tersebut tidak sesuai dengan ajaran agama dengan statusnya yang masih sebagai janda.

Kali ini komentar datang daru Ustadz kembar Alwi Yusuf. Menurutnya, jika pendonor spermanya bukan dari suaminya, terlebih dari pendonor yang tidak diketahui siapa orangnya. Maka hukumnya haram.


"Karena dalam Islam, yang membedakan manusia dari makhluk seperti binatang adalah adanya jalur keturunan melalui pernikahan," kata Ustadz Alwi melalui telefon, Sabtu (11/10/2014).


Lebih lanjut, ustadz yang juga pemain sinetron Pesantren & Rock 'n Roll itu menjelaskan jika proses suntik sperma tersebut memang diperbolehkan. Namun dengan syarat-syarat tertentu.


"Kalau donor sperma karena terpaksa itu diperbolehkan. Hukumnya mubah karena hal ini termasuk ikhtiar yang sesuai dengan kaidah agama. Dengan catatan, jika inseminasi buatan tersebut berasal dari sperma suami yang sah secara agama," jelasnya. (rnp)