Idap Kanker Lambung Akut, Aktris Cantik Korea Meninggal


Kamis, 24 Juli 2014 12:13 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Idap kanker lambung akut, Yoo Chae Young meninggal (Foto: Allkpop)Idap kanker lambung akut, Yoo Chae Young meninggal (Foto: Allkpop) SEOUL - Akris dan penyanyi cantik Korea, Yoo Chae Young meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker lambung stadium akhir. Dia harus menyerah karena penyakitnya sudah menyebar ke seluruh tubuh, dan membuat kondisinya kritis.


Agensi Yoo Chae Young menjelaskan, bintang The Fugitive of Joseon itu meninggal di usia 41 tahun di Rumah Sakit Severance, pada 24 Juli 2014 pukul 08.00 pagi, waktu setempat. Suami dan keluarga juga selalu menamani Yoo Chae Young, hingga menghembuskan nafas terakhirnya.


"Penyanyi, dan aktris Yoo Chae Young telah meninggal dunia di usia 41 tahun (40 tahun untuk umur internasional). Yoo Chae Young, yang berjuang melawan kanker lambung, meninggal di Rumah Sakit Severance di Shinchon, pada 24 Juli jam 8 pagi. Suami dan keluarga berada di sampingnya hingga akhir. Kami berharap kalian dapat mengingat image ceria, dan kami berdoa semoga dia istirahat dengan tenang," tulis agensi Yoo Chae Young dalam press release-nya, seperti dilansir Allkpop, Kamis (24/7/2014).


Yoo Chae Young memeriksakan diri ke rumah sakit, karena merasa ada yang aneh dalam tubuhnya, pada Oktober 2013. Setelah menjalani pemeriksaan, dia divonis mengidap kanker lambung stadium akhir.


Yoo Chae Young langsung menjalani operasi, karena sel kanker dalam tubuhnya sudah menyebar. Namun, kondisi wanita cantik ini justru semakin memburuk.


Sekadar diketahui, Yoo Chae Young lahir pada 1973. Dia debut sebagai penyanyi di 1994, dan menjadi anggota grup Cool. Dia menikah dengan pengusaha Kim Joo Hwan pada 2008. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.