Glenn Fredly Akan Arak Piala Citra di Kota Ambon





Glenn Fredly akan arak Piala Citra di Kota Ambon (Foto: Okezone)



Glenn Fredly Akan Arak Piala Citra di Kota Ambon

JAKARTA - Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku berhasil merebut piala citra dengan katagori Film Terbaik dalam ajang Festifal Film Indonesia 2014. Sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, berencana akan membawa film ini ke daerah-daerah untuk dipertontonkan secara massal.


"Akan ada 100 layar. Kita negara yang banyak penduduk dan daerah yang luas, kita ingin bawa film ini ke banyak daerah. Menyebarkan film ini seperti virus," kata Angga saat syukuran film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, di Terrace Restaurant, Senayan, Jakarta Pusat.


Senada dengan Angga, Glenn Fredly sebagai produser film itu juga berharap jika seluruh masyarakat kota Ambon bisa melihat Piala Citra yang mereka raih.


"Kita juga akan bawa Piala ini kita arak ke Kota Ambon, dan Tuleho dimana Sani Tawainella tinggal," lanjut Glenn.


Beruntung, film yang mengalahkan Soekarno, 3 Nafas Likas, Sebelum Pagi Terulang Kembali dan Sokola Rimba itu akan kembali diputar di bioskop-bioskop Tanah Air. Harapan Glenn tentang film ini sebagai pembelajaran anak muda pun akhirnya tercapai.


"Ini pesan dari anak negeri. Anak negeri bisa dari mana pun, menceritakan betapa penting identitas. Kebersamaan itu tetap ada dan membuat velue sendiri. Film ini menjadi potret saat ini, untuk generasi masa depan," tandasnya.


(Edi)