Alasan Chicco Jericho Kepincut Berakting





Alasan Chicco Jerickho kepincut berakting (Foto: Egie)



Alasan Chicco Jericho Kepincut Berakting

JAKARTA - Berawal karier dari pemain sinetron, Chico Jericho mendapat apresiasi yang tinggi di dunia akting hingga kemudian merambah ke tingkat Film Televisi (FTV) dan film layar lebar. Bahkan beberapa seni peran dan teater musikal pun diperankannya.


Setidaknya sudah ada tiga film yang ia jalani sebagai aktor utama. Namun dari sekian banyak pengalaman, film menjadi hal yang sangat menarik baginya.


"Asik saat prosesnya. Masa menjalani prosesnya bagaimana menjalani karakter. Saya punya hidup dan pelajaran, ketika saat observasi," kata Chico saat Syukuran Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, di Terrace Restaurant, Senayan, Jakarta Pusat.


Dia mencontohkan saat syuting panjang di Kota Ambon saat syuting film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Mantan kekasih Laudya Chintya Bella itu harus mendapatkan pelajaran dan pengalaman pahit anak kecil di sana menghadapi situasi konflik kemanusian.


"Saya bukan yang hobi bola, saya bukan lahir di daerah konflik, saya bukan orang Ambon. Tetapi saya banyak pelajaran dari anak-anak kecil disana. Mereka bercerita kepedihan seolah-olah itu tak terjadi karena bercerita sambil tersenyum. Hal ini yang membuat saya mendapatkan banyak pelajaran," tandasnya. (edi)


(nsa)